Mertua-Menantu, ohh...

Rabu, 20 Januari 2010

Being Merried means compromising a lot! dan ini yang banyak saya pikirin ketika akan menikah. Kalo berkompromi pada segala macem tentang suami saya sih yaaa soo soo laaah, tapi selain dia? Naaah tau kaaan kemana arahnya "selain dia" ituuu. Tadi sore saya ngobrol sama ibu mertua. Beliau adalah mertua yang sangat-sangat baik. Selalu suportif, pengertian, tidak banyak menuntut karena pada dasarnya ia adalah perempuan jawa yang falsafah utama hidupnya adalah menerima segalanya dengan lapang dada. Jadi...dengan lapang dada pulalah dia menerima saya yang begini ini sebagai menantunya hahahaahah! 


Tadi beliau dengan semangat menceritakan calon menantu om nya suami a.k adeknya ibu mertua saya. Katanya, setiap nginep dirumah si om, calon mantunya ini rajiiin banget ngerjain segala kerjaan rumah tangga. Ya nyuci baju, nyuci piring, nyetrika, dan laen-laen deh. Pokoknya tipe istri ideal lah kalo menurut persepsi kolot or should i say persepsi patriarkal hehehehe. Dan ibu mertua saya pun terpana dengan kerajinan si calon mantunya om. Lalu melewati  jendela dapur, saya menatap ke halaman belakang, disitulah tergantung buanyaaaak sekali baju saya dan suami yang tadinya mau saya bawa ke laundry tapi belum sempet aja dan begitu tadi pagi saya bangun ternyata ibu mertua sudah mencucikan semua baju itu hahahaha. Okee okeee..sepertinya inilah saatnya semua penonton berteriak "mantu kurang ajiaaar!" hihiiihihih. Yaaa yaaa saya memang bukan tipe istri rumah tangga yang telateen banget ngerjain segala macem kerjaan domestik. I produce radio show, i made an off air concept, i made a commercial, but i don't do laundry. Mending saya kirim ke laundrette sehingga saya menghemat waktu dan tenaga buat nulis dan melakukan hal lain. Dan saya juga malas mencuci piring. Pekerjaan domestik yang saya sukai cuma nyikat kamar mandi karena saya emang betah berlama-lama di kamar mandi makanya itu tempat semedi saya mesti bersih. Dan ketika ibu mertua nyeritain calon mantu nya om yang rajin itu, kok saya jadi ngerasa gak enak ya sama ibu mertua. Mungkin dengan bercerita itu beliau berusaha menyampaikan ekspektasinya pada saya. Yaaa beliau memang tidak pernah komplain dengan saya yang begini, tapi pasti ada sebersit keinginan dalam hatinya bahwa saya bisa menjadi mantu yang sangat cihuy untuk urusan domestik, mengingat beliau pun cihuy bener untuk urusan domestik. Eeee kok saya jadi ngerasa bersalah ya. Jangan-jangan saya memang sudah mengecewakan ekspektasinya.

12 komentar:

bandit™perantau mengatakan...

hhehehe..
menantu-mertua yg akur...

Sari mengatakan...

Bersyukur Pop, dapet mertua yang baik, jarang2 lho kejadian ada menantu akur sama mertuanya.
Eh, BTW, hobi kita kok sama yak? aku juga suka nyikat kamar mandi gara2 hobi berlama-lama dikamar mandi hehehe

plainami mengatakan...

hauhauhauhaa.. sumpah ya kalo buat yg ini gw bener2 gatel buat komen.

tenang pop you're not the only one yang berasa geli2 agak gimana, that's the natural talent of ibu2 jawa, to make others feel a teeny weeny guilty about something without even saying it. pasif-agresif! and they're good at it! huahua

*ibu mertua lo sama nyokap gw sepertinya mirip*

Enno mengatakan...

eh maaak! itu artinya dia kepengen lo rajin tau...
minimal agak rajin laaah...

hehehe
beruntung ya ibu mertua lo baik banget... gue jd pengen punya satu

:D

Anonymous mengatakan...

well... klo gw saban pulang ke rumah bini cuma masak+maen ama anak aja, krn kerjaan domestik laennya tak ambil alih... hahahahahaha....

Henny Yarica mengatakan...

fiuh..untung aja mertua saya juga ga banyak komplain, soalnya dirumah emang yang masak saya. soal bersih-bersih dan cuci pakaian kan ada pembokat. cuci piring kadang dikerjakan. yang penting anaknya *suami saya* benar-benar diurusin. hihihi

Rava mengatakan...

Aduh...aku jadi takut merit nih...
emang kudu harus yah pekerjaan domestik dikerjain istri ?
Serem amat...seperti penyiksaan saja..hahahaha

denny mengatakan...

buset
nyikat kamar mandi pop?
dah pengalaman brapa lama?
bisalah untuk tambah2 resume..

:P
kangen pulak bah aku samamu.
cemana ponakanku itu?
sehat dia?

sonn mengatakan...

hauahuahauhauaaaaaa... implisit sekali ya?

padahal dalem hati pengen nendang lu tuh pop.

maya sitorus mengatakan...

bersyukur pop,,punya mertua yang ga straight to the point,,,pake pake perumpamaan,,,

yaa minimal kita berusaha mendekati expetasinya deh,,walaupunnnn mau mau deket mau mau jauh,,hihihi

ya teteuplah se emansipasi emansipasinya,ada wilayah2 domestik yg masih hrs dikerjain cewek,,

hihihihi padahal aku jg males soal nyuci baju,,,:))))

de asmara mengatakan...

ibu mertua gue juga baek bener. cuma mungkin beliau suka gatel juga kalo liat gue ngelakuin hal2 yg gak sejalan sama cara2nya dia. kalo udah di'tegur' secara halus mulus gitu, gue cengar-cengir doang di depannya, tapi di belakangnya gue ngadu sama suami hihihi. maksudnya biar dibelain di depan mertua gitu lho..
dan esok paginya gue denger suami nyempil2in percakapan yg isinya penjelasan knp gue begini2 & bukannya begitu2. so, gue bisa yayang2an lagi sama mertua ;P

keseharian rakun mengatakan...

wah, saya spijles kalo soal ini, sister :)

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates