Kenapa sih?!

Senin, 08 September 2008

Mm sejak saya bergabung di Blogger, saya menemui dua hal yang mengundang tanya saya, karena dua hal itu muncul di blog selain multiply dan sebelumnya saya hanya nge-blog di multiply dan tidak menemukan dua hal itu.

1. Kenapa ada orang yang seneng banget jadi pemberi komen yang pertama? Mereka kadang ninggalin komen yang cuma bilang "Asiik aku yang pertama!" atau "Kasih komennya nanti aja ah, yang penting ninggalin jejak pertama dulu" atau kalimat senada lainnya. Kenapa begitu penting menjadi yang pertama memberi komen pada posting orang lain? kalo komennya mengomentari postingnya sih ya gak mengundang tanya saya, karena komentar atas posting buat saya itu bentuk perhatian, tapi kalo komennya cuma berisi kabar yang berusaha mengukuhkan eksistensi, untuk apa?

2. Seperti maksa pengen di-link
I would never do that! so corny, so gak banget. Ketika blogwalking dan membaca shoutbox orang lain, sering sekali saya menemukan pesan "Link dong (dan ngasih alamat link)" atau "Isi blog aku bagus (dan ngasih alamat link)", atau kalimat senada lainnya. Hanya meminta seseorang me-link blog kita tanpa memberikan bentuk perhatian serupa komen atas posting atau menanyakan kabar atau mengomentari sesuatu dalam blog itu menurut saya bentuk sesuatu yang dinamai NGAREP heuheueheuhuheu. Saya pikir ketika kita mengunjungi blog orang kemudian menunjukkan sebuah perhatian yaa dengan meninggalkan komen misalnya (bukan komen ""Yiippi! aku pertama!) atau pesan di SB yang lebih dari sekedar pesan pengen di link, sang pemilik blog juga akan tertarik pada blog kita tanpa kita minta ia untuk tertarik. Yaa setidaknya sang pemilik blog akan ngintip-ngintip dikit walau gak mesti meninggalkan jejak. What you give is what you get bukan? Malah jadinya tengil kalo ada seseorang minta blognya di link, aduh kalo blog situ isinya enak dibaca orang juga otomatis nge-link kok. Jangan khawatir ad-sensenya gak diintip sama para blogwalker, kalo emang isi blognya bagus. Dan ngapain juga segitu putus asanya pengen diliat sama orang demi meningkatkan page rank.

24 komentar:

Rintjez mengatakan...

Popi, gw komen dan gw nge-link lho.. hahahaha!!!!! Jadi gw jangan dimarahin ya :P

Teruss.... lu ga usah komen pake bahasa inggris di blog gw kalo repot.. haha!

plainami mengatakan...

yah siyal..
ngga pertamax.


...




YEA RITEEEEEE

Poppus mengatakan...

Rintjez : HUAHUAHUAHAUAH tenang say, lu gak masuk jajaran orang-orang yang gw manyunin hahahaha. Gak usah pake bahasa inggris ya? asiiik, soalnya english gw parah banget hahahaha. Malu kan gw kalo udah komen pk english ternyata bahasanya gak jauh beda sama temen-temen sebangsanya Raam Punjabi


Plainami : Hahaha, ya iyalaah, kamu kan premiuum, seliter 6000 hahaha

plainami mengatakan...

ih apal.. biasanya mio dikasi minum minyak tanah juga.

akakakakaka


*ah komenku gw mulai ngga nyambung. sudaah jangan dibalas.

plainami mengatakan...

tuh kan nulis aja teu puguh. "komenku gw"

xD

simpleBlog mengatakan...

really hate those pertamax, keduax, ketigax, dan sempax2 lainya..


duh..

nca mengatakan...

pertamax itu emang ga penting deh..

btw..salam kenal yah..ketemu blog u pas lagi blogwalking...judul blognya lucuu..hehe

GendhiS mengatakan...

Iya ih, suka aneh! Emang penting ya? Ahh, kalo saya mah ngeblog demi kepuasan batin, mau bnyk yg baca syukur, engga ya gpp, yg penting saya gak uring2an sndr.. Wkwkwk.. Dan yg lebih bersyukur lg kalo tiba2 nemu temen baik spt dirimu Say, yg mau nyariin hotel en memuaskan jiwa narsisku! Hahaha.. Cup.. Cup.. Mmuah..

Poppus mengatakan...

Nca : Selamat datang dirumahku ca! bener kaan gak pentiiing. Judul blognya biar gamoang diinget, makanya pake brokolisehat hehehhe


Gendhis : Emberrta nek! gak penting ah! wah alesanmu sama denganku, kepuasan batin. Aduh aduh makasih dibilang baik *kedipin gendhis

novi mengatakan...

wuahhhhh emberrr gue juga rada2 gimana gitu kalo orang cuma komen pertamaxxx or cuma ninggalin jejak trus komennya belakangan. Kalo menurut yang gue baca di salah satu blog sih (sorry lupa blog sapa), orang yang kayak gitu cuma mau kliatan kalo he/she does exist, dan otomatis ntar pembaca lainnya pada ngunjungin blog doski....ini terutama berlaku di blog2 nya seleb alias blog yang rame pengunjungnya....tujuannya apa lagi siy kalo bukan naikin oplah ups salah page rank....kalo gue pribadi yang kayak gitu mah gak penting, karena loe tau kan jeung niat awal gue ngeblog tuh buat apa.....dan kalo ternyata sekarang lumayan rame ya alhamdulillah....lagian bener yang loe bilang, kalo blog kita isi nya asik gak perlu aneh2 juga orang pada dateng sendiri dan tertarik buat datang lagi dan lagi...tul nggak?...btw blog gue asik kan jeung ?...bwahahahahahahahahaha

Poppus mengatakan...

Novi : tuh kan bukan cuma gw yang jengah sama blogger-blogger gak penting. Gw pernah ya jeng, nge-klik salah satu dari mereka orang itu, ternyata isi blognya gak banget. Dan boro-boro gw mau dateng dua kali, alamat blognya aja gw gak inget. Soal page rank tuh, kalo blog kita enak dibaca, page ranknya juga otomatis bagus kok. Kayak blog lu jeeng, page rank nya bagus looo, gw liat di pengukur page rank di kompie gw hahahaha. Jadi...udah kejawab kan blog lu asik apa gak heuehueheu

Enno mengatakan...

hahaha... emang macem2 ya orang2 di luar sana. Absolutely setuju sama tulisan ini. Pertamax itu gak penting kalee ^^

sonn mengatakan...

'lam kenal ya mbak... blog aku di-link yaa :D


eh, ternyata udah.

Poppus mengatakan...

Ruzzit siah soni!

Tigis mengatakan...

wah tadinya gue uda males pas baca linknya koq brokoli sehat, pasti isinya nasehat2x kesehatan dsb. Pas gue visit ndilalah isinya bukan itu. Jadi lega hehehe. Ternyata cuman nickname doank yah :)
Iya setuju banget, gue jg paling males kalo ada org tau2x minta link. Bener yg lo bilang, lama2x kalo uda jadi temen yg sering saling kunjung pasti jg bakal ngelink sendiri :)
Oh iya satu lagi, gue jg uda sempet curiga jgn2x komennya ditutup nih buat non-bloggers, ternyata lagi2x ndilalah dibuka :)

peni mengatakan...

kalo menurut saya, biasanya orang yang menulis "pertamax" di reply blog Multiply, ditujukan pada orang-orang yang memang fans-nya banyak. Jadi, orang yang meninggalkan jejak "pertamax" itu merasa bahagia, karena dia menjadi the first who left the footprint. Apa, ya... sejenis prestasi gitulah. walaauu.. emang ga penting (buat saya). Yang penting adalah bagaiman bentuk perhatian kita pada yang nulis blog. Dan betul, meninggalkan komentar merupakan sebuah bentuk perhatian atas tulisan yang dibuat.
Nah, kalo pengen dilink... menurut saya, biasanya orang tersebut pengen blognya kita simpan di blog kita, supaya kita sendiri kalo mau baca blog dia tinggal klik link ke dia. Kadang, kita kan ga ingat persis nama blog orang, apalagi, blogger tidak semudah multiply dalam menginformasikan ada update berita baru. Kalo blog-mu ini ga saya link di blog saya, saya sudah tentu lupa blogmu ini... walau namanya unik: brokoli sehat... hihihi....
IMHO, yaaaa....

Poppus mengatakan...

Tigis : Hai tigis. Selamat datang :)

Mm orang bilang sih don't judge a blog by its name hahaha. Oya, blogku terbuka buat semua orang kok :)


Peni : Hai buuuw, ketemu disini euy! hahahah. Soal pengen di link, apa ya bu, kayaknya kok ngarep banget, apalagi kalo seseorang itu ninggalin jejak di orang cuma dengan bilang "Link aku ya!", tapi begitu di link ternyata isi blognya naon siiiiihhh!, dan motif orang-orang seperti ini sudah pasti page rank. Lagian bu, aku percaya bahwa blog yang isinya menarik itu akan otomatis di link orang kok, dan kalo ngomongin page rank, dengan begitu page ranknya udah otomatis bagus kan. Jadi orang yang minta di link blognya itu menurutku motivasi utamanya cuma satu, page rank. Alesan yang membuat aku bilang "Naon siiih?". Yaa tapi ini terserah orang itunya juga siiih. Aku cuma mu bilang Naooon siiiih? hahahahaha

peni mengatakan...

iya... aku juga sering minta dilink
setelah meluncur menuju blognya... ya amplop... ga rame (menurut saya) dan setelahnya menyesal sudah sempat mampir (naooooonnn deui...) hahaha... lebayyyyy...
tapi yah biarkan sajalah, dia minta dilink, toh, kalo misalnya blog mereka ga bisa memenuhi persyaratan kita, ya ga masyalah, kali... hihihi....

Caray mengatakan...

Dulu gw. paling males yang namanya kasih komen alias ninggalin jejak pas BW. Cuman kadang kita juga merasa kesepian bila blog kita gak ada komen.. makanya kalau mau diberi harus memberi dulu..
Kalau soal link-melink... siapa saja saya terima link-linknya.
Karena dengan link-melink bisa menjaga tali silaturahmi.. dan menambah teman serta sahabat.

Poppus mengatakan...

Hai Caray! Selamat dateng di Blog aku, dan semoga berkunjung kembali hahaha


Soal link-melink itu saya setuju banget untuk silaturahmi. Tapi saya suka gak resep deh sama orang yang gak ninggalin komen atau gak ninggalin salam kek di SB kita tiba-tiba bilang "Link aku ya!" atau "Blog aku isinya bagus loo (link)" atau "Hai, add me to your blog and i add you" dan pas blog dia dibuka ternyata orang dari negara lain dengan bahasa yang saya gak ngerti dan saya ragu juga dia ngerti bahasa indonesia. Ah suka males sama yang kayak gini hehehehe. Tapi kalo si blogwalker itu cukup pesennya bikin aku simpatik sih ya aku kunjungi dengan senang hati dan jika enak dibaca, ya kukunjungi sesering mungkin

natazya mengatakan...

panjang bener ah komen komennya

uh oh

udah yang kesegini gw apaan atuh? Bio Energyxxxxxxxxx huhuhuhu

bu gw udah di link kan?? awas kalo belom hauhauhauhauhauha

*penting bangeeeeeeeeeeeet :p

dan oh dan ekeuh ajah ta menyangka PR bisa PR 4 yang katanya bagus tapi bagiku tiada guna heuheuheuhe yang penting kan nulis yah bu yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

misskepik mengatakan...

mbak, fyi kenapa ai pindah dari MP karena males kebanyakan inbox dan udah dihuni oleh orang2 yang mengkoleksi komen padahal sumpah gak penting benjet

kalo di blogspot serasa milik sendiri hihihiih

Poppus mengatakan...

Natazya : huhauhauahaua. Bo emang manfaatnya page rank itu buat apa ih kalo di blog kita gak ada adsensenya atau iklan sejenis lainnya?


Misskepik : hahahaa! padahal MP itu gak tercatat page ranknya ya huhauhauha

Aku juga suka sama blogspot heuehhe, lebih tenang

okke mengatakan...

ke 24?

*melenggang kangkung*

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates