Gak tau mau ngasih judul apa

Rabu, 12 Januari 2011


Mau tau apa yang paling saya rindukan saat ini? waktu untuk sendiri. Istilah gaya nya mah Me Time. Dulu waktu masih single, saya sangat hobi ngapa-ngapain dan pergi kemanapun sendirian. Nonton Midnight, belanja groceries, ke pasar, motret, travelling bahkan makan kepiting pun sendirian (bayangkan seorang manusia bertubuh geda sibuk sendiri sama tang pemecah kepiting, lengkap dengan adegan cangkang yang mencelat ke meja sebelah). 

Saya kangen masa-masa itu. 

Saya rindu pada perasaan bebas melangkah kemana suka tanpa harus merasa bersalah pada apapun atau siapapun. 

Sekarang? setelah punya anak, Me time itu jadi sesuatu yang bener-bener mewah. Bukan karena waktunya yang gak ada, tapi bahkan diri saya pun seperti gak rela saya punya me time. Beberapa waktu lalu ceritanya saya lagi pengen makan Bento. Dengan tekad membara, melangkah lah kaki ini ke sebuah food court. Pergi dari kantor sih semangat, begitu nyampe di depan tempatnya, langsung ilfil. Pas ngeliat jam, oh itu sudah setengah satu lebih. Biasanya saya sudah dirumah jam segitu. Maen sama si kei, atau sekedar menemani dia nonton film telor loncat-loncat, acara kesukaannya.Saya langsung merasa bersalah. Terbayang muka dia yang cemberut jika saya pulang terlambat. Daaan selamat tinggal Bento Special. Saya balik badan dan pulang. Beginikah konsekuensi jadi orang tua? saya tau saya berhak atas me time setelah hampir seluruh waktu saya didekasikan untuk si kei, tapi kenapa masih merasa bersalaaaah?

gambar dari sini

9 komentar:

Arman mengatakan...

yah emang begitulah kalo udah punya anak ya. apa2 pasti mikirin anak. ya gimana lagi ya, namanya juga cinta setengah mati. hehehe.

kalo gua sih emang orangnya gak bisa apa2 sendirian. jadi malah asik sekarang. kalo dulu kan mau pergi2 kudu nelpon temen nyari ada yang mau nemenin gak. kalo sekarang kan jadi ada pasukan tetap untuk menemani pergi2. huahahaha.

cuma kadang aja kepikir kok orang2 ada ya yang bisa pergi keluar kota/keluar negeri beberapa hari dan anaknya ditinggal. emang sih keliatannya seru juga ya bisa pergi berduaan aja. pas kita kemaren pulang indo sempet kepikir pengen gitu juga mumpun ada yang bisa ngejagain andrew kan. tapi setelah dipikir2 lagi gak jadi deh, kok kita malah kepikir ntar jadi gak seru ya kalo perginya berdua doang. seruan pergi bawa anak.

walaupun bawa anak itu kadang keliatannya ribet, tapi jauh lebih seru kan kalo bisa ngeliat anak seneng, anak ketawa... ya gak... :)

Apisindica mengatakan...

seperti gw bilang: lo pasti bakal jadi ibu yang baik dan hebat.

peluuuuuuuuuuuuuuuuuk!!!

akbar_BRDC mengatakan...

Halo salam kenal ..
bagus deh blognya ..
btw suka nulis artikel tentang Bandung ga ?
klo suka, share artikel or tulis di Citizen Journalism web kita yah ..
Thx

Enno mengatakan...

hihihi....
tah etaaaa....

makanyaaa diriku skrg mau backpacking lagiii.... mumpung blm ada yg nungguin di rumah hehe...

tapi pop, skali2 mah harus ada me time atuh... biar ga sutris.

:D

de asmara mengatakan...

tenang jeng Pop. Ini dirasakan sama nyaris semua ibu kok. Butuh akan 'me time', tapi ternyata orang yg paling tidak merestui utk kita menikmati me time adalah diri kita sendiri...

hebat memang seorang ibu tuh ya.

itu udah ada di dalam darah, Pop. Dalam DNA kita. Once kita jadi ibu, perasaan2 bersalah saat 'meninggalkan' anak tuh gak bisa tertolak. Meski utk kebutuhan2 paling mendasar utk hidup semacam 'me time', dan bekerja cari duit. Ga ada penjelasan logisnya.

Bersabar aja ya. Gak kerasa anak2 bakal jadi ABG. Di masa2 ini justru mereka asik dg dunianya sendiri, dan kita jadi punya waktu luang banyak utk ini itu.

Tapi anehnya, saat itu, justru kita yg kelak kelimpungan karena ga rela merasa tidak dibutuhkan lagi, hihihi. serba salah :P

denny mengatakan...

mama popi
hmm... siang2 sms penjelasan me time :P
already being a very good mom you are now makbun, very proud of you :)

Freya mengatakan...

saya selalu punya me time hehehhe.... *ceritanya, pamer* *kk nangis dong liat aye hohohohoho* *ditampar*

Poppus mengatakan...

Arman : Iyaa gw juga gituu perasaannya. Dulu pernah kita titip si baby di mertua gw karena gw ama misua pengen motret Jember Fashion Carnival. Setelahnya langsung merasa bersalah lamaaa banget. Gak lagi-lagi deh kayak gitu hahahaha

Apisindica : Duuuh masih jauuh saaay gw mah dari hebaat.Masih harus banyak belajar hehehe. Makasih ya sayaang

Akbar : Nulis tentang bandung? suka bangeeet! dan seneng banget kalo bisa ngasih kontribusinya di web nya, tapi aku sekarang udah gak di bandung lagi hehehe, jadi kalo mau nulis soal apapun yang up to date di Bandung agak susah dehh

Enno : Taah puas-puasin deeeh back packing. Sampe ujung dunia kalo perlu, mumpung masih punya kesempatan

Tante De As :*toss pantat*. emang ya jeng, jadi ibu itu lucu. Nyokap gw juga bilang gitu. Pas gw ama adek gw masih dibawah pengawasan dia, dia bilang kadang-kadang pengen melarikan diri dari semua aktivitas mengurus anak. Begitu gw sama adek gw udah lepas dari dia, dia yang bingung hahaha, katanya kesepian

Denny ; Tengkyu om denii. Mana dooong hadiahnyaa? IPhone 4 yaaa


Freya : Eeeeh liat ya nantiii hahah

Gogo Caroselle mengatakan...

Makpop,
inget dulu waktu kali2 pertama kita ngobrol dan me being all perfectionist and stuff? semua di-plan pengen yang paling baik, bahkan waktu kita lg conversation ttg being a mother...
you remember what you told me?

kesalahan terbesar ibu2 adalah mereka coba jadi ibu sempurna, fokus hidup itu anak, semua2 anak, sampe mereka lengah dan lupa mikirin soal diri sendiri, jatoh2nya malah diri sendiri ga keurus. Kalo uda gitu tanpa sadar jadi stress, depresi yang bisa2 khilaf malah bawa impact negative ke anak.

Dari apa yg km blg ke aku, aku narik kesimpulan sbg perempuan, setidaknya kita harus bisa balance role kita antara menjadi ibu, istri tanpa lupa untuk reconnect with ourself, karena kalo balancenya mulai ilang, somehow seperti magnet, semua slg tarik dan mempengaruhi.

Give yourself a break popi, kei will understand... bukan krn km ambil wkt me time akan ngurangi dedikasi km sbg ibu yg baik, justru little pleasure like "me time" will keep you more relax and therefore, happy.. anak kecil juga bisa baca aura km happy or depressed i heard...

Ga ada maksud nasehatin ya pop, toh i know this all from you juga... Should i be in this situation, please remind me of our conversation ya.. :)

*hugs*

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates