balada warnet

Jumat, 12 November 2010

Jadi pengelola warnet yang buka warnetnya dirumah dan jadi operator sendiri ternyata gak semudah yang dibayangkan. Butuh kesabaraaan. Apalagi kalau berhadapan dengan klien yang dooohhhhh. Beberapa dibawah ini contohnya 

Kejadian 1

Oknum : anak SMA bertampang sengak, dateng bergerombol dengan teman sepermainan

Dia : Ih apa sih ini internetnya lemot banget. Eror mulu, masa dari tadi server not found mlulu. Pergi aja yuk!
Saya : (sedari tadi nguping, lalu saya samperin) ada yang bisa saya bantu mbak?
Dia : internet disini lemot banget ya mbak. Masa saya klik dari tadi kok gak keluar-keluar
Saya : mba mau buka website apa?
Dia : ya FB lah *muka minta ditampol pake pampers bekas pakai*
Saya : coba mba ketik sekali lagi alamatnya
Dia : www.fb.com

DANGGGGG!!!

Heh! abg labil minta ditamparrr! lo mau ngetik sampe itu keyboard ambrol juga ya gak akan keluar websitenya gobloook! daan kemudian saya tau ternyata dese-dese ini baru mau daftar FB. dooohhhh

Kejadian 2

Oknum : Mbak-mbak 

Dia masuk bilik 3, ditunggu semenit dua menit tiga menit lima menit, kok gak login logiin. Karena penasaran, lalu saya samperin

Saya : Ada yang bisa saya bantu?
Dia : Kok gak nyala-nyala ya mba komputernya?
Saya : Monitornya sudah nyala? (soalnya biasanya si klien udah tau sendiri untuk nyalain dulu CPUnya tapi kalo monitor kadang harus dikasih tau karena banyak yang belum ngeuh sama tombol samping)
Dia : sudah, tapi kok keluar tulisan gini
  dia memperlihatkan tulisan "no signal"
Saya : (senyum manis padahal pengen ngurut dada). Ooo ini karena CPU nya belum dinyalain mbaa

YA SALAAAAAAAAM!

Kejadian 3
Oknum : Anak-anak SMP lagi ngerjain tugas

Waktu login kurleb udah 10 menit. Anak 1 keluar

Dia : mbak mbak, bisa minta tolong? kalau mau ngopi tulisan dari internet itu gimana?
Saya : *ngasih tutorial singkat*

lima menit kemudian mereka minta saya samperin lagi

Dia : mbak, terus setelah tulisan dari internetnya ada di word ini digimanain mbak?
Saya : *doooh bakalan panjang ini mah* ya diedit. Mau nya gimana?
Dia : blah bleh bloh blah....
Saya : "ok, gimana kalo kursus microsoft office aja di saya" *mak-mak yang jeli pada peluang usaha*
Dia : hahaha! si mbak inii bercanda aja

5 menit kemudian mereka panggil saya lagi 
Dia : mbak, ini kalo mau mindahin baris yang diatas ke yang dibawah ini gimana ya?
Saya : oooh tinggal di enter aja
Dia : enter itu yang mana ya mbak?

Dooohhhhh

Kejadian 4

Oknum : gerombolan anak-anak kecil mau maen game online. Dateng bergerombol tapi cuma pake satu komputer
Saya : masuknya maksimal 3 ya
Mereka : Siiiip
Diliat-liat kok sepii, padahal harusnya kalo yang masuk cuma 3, yang 3 lagi pada nongkrong di tempat nunggu. Curiga nih. Samperin ah

Saya : Eeeeeeeeeh ini kok semua pada masuuuk!! *suara 10 desibel*

daan disanalah mereka, didalem bilik 2 yang lebarnya agak lebih kecil dari bilik lainnya, umpel-umpelan 6 orang, 2 diantaranya berdiri. 

Mendadak pengen bikin martabak telor isi anak kecil bandel

Kejadian 5
Oknum : ababil berambut catok

Dia : mbak, bisa pinjem KATELAYDER?
Saya : apa? katelayder? apa itu ya?
Dia : ituuu, yang buat masukin memori card itu lo mbaak
Saya : OOOO CARD READEEER

hahahahah

Oh, di warnet saya card reader ini jadi kata yang paling banyak disebut dengan salah. Ada yang bilang katelayder, ada yang bilang kard lider, ada juga yang bilang kadlider


3 komentar:

Arman mengatakan...

hahahaha...
ya ngeselin tapi dipikir2 ya lucu juga ya... jadi nungguin warnet nya gak ngantuk kan pop? :P

ada2 aja ya orang2... mau high tech tapi gaptek... ya begitu jadinya.... :P

Enno mengatakan...

hehe... ternyata pengalaman lo sama semua ama pengalaman gue klo lg jagain warnet kakak gue si usi
...

dooooh, langsung naik tensi gue pulangnyah :))

tri m s - bdg mengatakan...

boro-boro diwarnet...
yang ngaku orang kantoran juga banyak yang aneh2...

contoh:
masa bisa pake fb tapi ndak tau email itu apa

ngarti gimana upload foto ke fb tapi attach file ke email ndak tau

:)

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates