Kebun tebu dan Sapi Limousine

Rabu, 14 Januari 2009


Berada di tempat yang damai dengan seseorang yang membuat damai, setelah belasan jam menempuh perjalanan tidak nyaman adalah kado terbaik untuk diri sendiri. Tidak ada macet, tidak ada serbuan motor kala lampu hijau menyala, tidak ada ritme cepat dan ekspresi-ekspresi galak makhluk kota besar. Yang ada hanya ketenangan. Ketika membuka jendela di pagi hari, cuma ada wangi rumput dan tanah setelah hujan, saya hirup dalam-dalam sehingga aromanya memenuhi hidung dan paru-paru. Siapa sangka saya bakal jatuh cinta dengan kota kecil ini. Semuanya serba sederhana dengan ritme hidup yang tenang, cenderung lambat. Ketika pagi hari bangun langsung ke pasar, terus masak buat si pacar dan makan bareng, aiiiih romantis hauhauahauhauha! kalo lagi males, ya leye-leye aja seharian sambil pelukan ihiiiiy yahaauyhauhuhaua. Malemnya naek beca ke alun-alun, jalan-jalan, pulangnya makan duren 50 rebu tiga kepala, dan rasanya maaak! uenak tenaan! sampe mabok duren deh saya sama si pacar.


Besoknya saya dibawa kerumah sodara dan kenalan dia, haha hihi, disuguhin teh atau kopi yang rasanya kayak kolak (rupanya orang sana selalu super manis kalo bikin minuman), terus pake motor pergi ke kampung seorang famili. Melewati kebun tebu yang ternyata setelah saya tanya itu bukan tebu yang bisa langsung dimakan hehehe, secara saya udah pengen turun aja ngisepin tebu (mengingat kebiasaan masa kecil). Lalu kebun jagung, ah berapa karung perkedel yang bisa dibuat dari semua jagung ituu. Lalu hutan jati, aiiih tempatnya nyeremin, tapi pas banget buat setting film india yang kapanpun liat pohon langsung nyanyi. Setelah melewati perjalanan lumayan panjang tapi mengasikan, sampailah kami di tempat sepupu si pacar. Tempatnya diatas gituu, rumah yang tidak terlalu besar tapi pekarangannya cukup luas. Ah model rumah impian saya. Sang pemilik rumah punya tiga sapi, salah satunya jenis sapi Limousine (bener gini gak ya nulisnya). Saya kaget ngeliat sapi itu. Itu sapi atau moyangnya sapi sih?! sumpah! gede banget!! kata bahenol nerkom gak bisa menggambarkan betapa bahenolnya sapi itu. Aih gilaa, kalo buat qurban, sekecamatan dapet deh dagingnya dan katanya harga jualnya 15 juta. Aha! otak matre langsung jalan. Kalo punya duit mending saya infestasikan di sapi aja, daripada di bank, untuk tabungan 15 juta kita dapet bunga cuma beberapa puluh ribu rupiah per bulan sedangkan kalo invest di sapi per bulannya kita dapet 350 ribu! Pulang dari tempat sodara yang menuju kesana saya sempat panik karena takut dibawa kabur sama si pacar (soalnya jalan menuju sana melewati hutan jati yang pasti jadi tempat kesukaan jin buang anak) ini kami pulang, dengan amat romantisnya melewati perkebunan jagung dan tebu sambil ketawa ketiwi. Ah asoy beneer. Malemnya kami belanja peralatan rumah tangga. Buahauahuahauha!!! aduuuh sampe dua taun lalu saya masih geli ngetik kata peralatan rumah tangga. Tapi malem itu, nenteng ember kemana-mana malah jadi aktivitas yang mengasikan hauhauahuah. Pas nyampe rumah langsung beres-beres, berasa jadi manten baru hauhauahauh! Emang gitu kali ya aktivitas penganten baru. Jadi pengen cepet-cepet hauhauahuahau

7 komentar:

Enno mengatakan...

cumiiiii!!!! bikin ngiri! bikin ngiri!!! hua hua huaaaaaa........!!!!

*nangis kokosehan*

Jenny Jusuf mengatakan...

Popi geblek, hahahahahah. Bikin jeles siah ;-D

menjadimanusia mengatakan...

seneng banget ngebacanya... duuh jadi pengen beli sapinya... ihihihihi...

Selamat ya atas kebahagiaannya... dikit lagi... kurang 2 bulan lagi...

PanggilSajaDian mengatakan...

Pertanyaan yg mendominasi benak saya..
"ini kota mana yaaa?"
sepertinya di Jawa Tengah, bener ga mbak?
hehehe...

Apisindica mengatakan...

darleeeng, ada beberapa pertanyaan?
1. Naek beca? emang muat?
2. kebayang igh pelukan. Siapa yang meluk siapa? huahahaha
3. Naek motor berdua? kabayang eta shockbreaker. Huahaha

But the poit is. Selamet yah say! akhirnya mengecap kebahagiaan setelah sekian lama terpisah jarak.
Ayo cepet kawin dan pindah kesana.
Prol tape kejunya pengen! Sayang lo pulangnya bukan wiken.

Poppus mengatakan...

@ enno : hauhauahauh, enno, enak loo begitu bangun pagi ada dia, terus kadang-kadang dia curi-curi cium gituu huahauhauahuah

@ JJ : hihihihihi


@ daysandminds : hahaha, makasih darling. Eh mau beli sapi itu? buat investasi boook, ke sodara pacarku aja (hihih berasa jadi makelar sapi deh guwe). Makasih ya darling kamu ikut seneng, iya nih, dua bulan kurang hhehehehe. MInta doanya

@ Dian : hayoo tebak hayooo hehehe. Nama kotanya dari B, akhirannya O, tempatnya di jawa timur, satu jam dari jember. Hayo apaa hihihih


@ Ceritayuda : Nih gw jawab pertanyaan lo

1. Muat gila! gw kan langseeng

2. Gw yang meluk dia doong, dia yang meluk gw mah tangannya gak nyampe hauhauhaua. Puas?! puas?! puas!

3. Eee lu gak tau aja tu shockbreaker keasikan ditunggangin gw


ahahaha makasih ya darleng selamatnyaa, gw sama dia juga pengen cepet-cepet sih, kagak nahaan hauahuahuah. Ih prol tape keju teh meni ngeunah siah, kuurang dicemil we selama di kereta. Sayang gw balik bukan wiken, tadinya mau gw kirimin, tapi tetep aja pas nyampe ke tempat lu pas kadaluarsa hehehe

mei.benjamin mengatakan...

50 rebu buat 3 kepala durian? saya mah mendingan beli 3 kilo rambutan..hihihihi
-kabur-

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates