Cinta SMA

Selasa, 19 Mei 2009

Beberapa hari lalu, saya baca liputan Java Jazz 2009 di sebuah majalah musik. Lalu melihat sebuah wajah yang amat sangat saya kenal. Saya mendadak deg-degan, seperti saya deg-degan beberapa tahun lalu setiap kali berdekatan dengannya, dan ingatan pun kembali ke masa-masa paling indah, kisah-kasih di sekolaah, sungguh aneeeh tapi nyataaa (semuanyaaaa!! sungguh aneeh tapi nyataaa, tak kan terulaang!! kiiisah kasih di sekolah, dengan si diaaa..duuuu duuu..duuu). Jamannya cinta monyet bikin geli kalo dikenang lagi, tapi dimasanya, yaa itulah yang paling indah. Seindah hari-hari saya sama si java jazz itu. Makhluk tuhan paling seksi, buat saya waktu sma hahahaha. Dia bukan anak sma macam anggota ekskul basket yang keren, atau anak laki dengan mobil bagus dan bawa nokia pisang (bok! jaman gw sma hp masih menakjubkan, secara dulu adanya pager). Si java jazz ini seksi karena jago maen alat musik, suaranya pun enak didenger. Saking jagonya maen gitar, dia dijuluki dewa gitar hehehehe. Masih ingat banget deh aktivitas yang sering kami lakukan, diem lama-lama di ruang audio visual, dan dia mengiringi saya nyanyi dengan piano. Sedaaap. Dia makin seksi kalo udah serius banget ngulik lagu atau bikin aransemen. Anyiiis. Ingin sekali aku menghentikan waktu (aiiih dian pisesha sekalee bahasa guwee). Saya naksir dia dua tahun dari mulai kelas 2 sampe lulus, bahkan saya butuh waktu lama setelah kami lulus untuk ikhlas nerima dia udah punya pacar ahahaha. Dasar abege jaman dulu. Masih ada tuh istilah malu-malu kucing kalo saya ketauan curi curi pandang hauhuahau padahal dia gak tau siih saya naksir dia. Wong saya tomboi banget dan dia mikirnya saya sama sekali gak kepikiran untuk naksir laki hahaha. Tapi saya beberapa kali cerita ke dia kalo saya sedang naksir sama seseorang, anak ekskul musik jugaa hihihih. Akhirnya, setelah memendam rasa selama dua taun, saya bilang juga ke dia. Bukan dengan harapan jadi pacarnya, tapi yaa pengen bilang aja, takut jadi bisul kalo disimpen terus. Ditengah tempat parkir motor, saat kami bersuka cita karena lulus, saya nembak dia (tsaah nembaaak)

Saya : sak, lu mau nerusin kemana? (basa basi pisan tah urang teh)
Dia : kayaknya ke UPI euy, jurusan musik. Lu nerusin kemana co? (dia manggil saya ico, kagak tau dah artinya apa)
Saya : gw kayaknya ke fikom deh (padahal langsung kepikiran untuk daftar ke upi musik juga hahaha)
Dia : iyalah, pas banget jurusan itu sama lo
Saya : (mata agak menerawang) mmm sak...
Dia : apa co? gak usah grogi gitu dong co
Saya : anjiss, maneh nyaho wae mun urang grogi. Gini sak, gw kan pernah bilang sama lu kalo gw naksir anak musik?
Dia : hooh, gw tau da orangnya siapa
Saya : (mulai deg-degan) siapa sak?
Dia : David kan? (si david ini sekarang jadi additionalnya peterpan atau the titans itu lah)
Saya : hauhauahauh. Kagak dodoool. David mah cakeep, yang gw taksir mah jelek (kayaknya dia mulai gak enak hati deh haha)
Dia : siapa co orangnya?
Saya : elu
Dia : (dia langsung menirukan gaya orang mau pingsan) kok gw co?
Saya : (sial, tampang dia kok kayak yang kengerian gitu ya) yaaa gak tau sak. Gw suka aja sama lu. Gw jatuh cinta sama lu dan musikalitas lo. Tau gak? gw deg-degan siah tiap kali ngobrol sama lu. Susah tau nyembunyiin perasaan itu sementara gw harus biasa-biasa sama lu
Dia : tapi gw gak naksir sama lu co. Gw nganggep lu sobat laki gw
Saya : anjiss hahaahah. Yaa gak papa sih sak. Gw cuma mau suka sama lu, lu gak perlu suka juga sama gw. Ok! akhirnya gw bilang juga. Gw legaa. Udah dua taun gw naksir sama lo
Dia : makasih ya co. Lu jangan nangis ya co.
Saya : hahaha! ya kagak laaah. eh gw pergi dulu yaa, mau nonton hehehehe. Dah yusaaak. See yuuuuu (air mata udah di ujung tanduk)
Dia : ati-ati ya co. Gw sayang sama lu
Saya : (aduh aduh..pengen meweeek)


saya berjalan beberapa meter

Dia : Co! co!
Saya : (jangan nengoook jangan nengoook, nanti ketauan meweek) Daah yusaaak (ngasih dadah pake tangan kiri dengan wajah tidak menoleh)
Dia : co! co! kok gak noleh siiih
Saya : (menghentikan langkah lalu jalan kembali dan buru-buru nyebrang karena diseberang sana sudah ada kawan sejati menanti dan saya langsung meluk dia sambil mewek hahahaha)


Sak, kamu gak berubah. Keteduhan di wajah itu masih ada. Dan ketika melihat foto kamu yang menjadi salah satu gitaris terbaik di java jazz kemarin sehingga mendapatkan gitar bertanda tangan Jason Mraz, aku bangga. Kamu makin dekat pada mimpimu. Mimpi yang pernah dibagi padaku dibawah pohon karet tempat kita suka nongkrong.

13 komentar:

plainami mengatakan...

huwaaaaaa

gw terharu tapi geli siah bacanya.
ah kaw.
gaya tulisan lo masih bisa bikin ngerasa kayak gini, hahaha

agusuber mengatakan...

Bernafaslah sobat...tarik dalam dalam..

agusuber mengatakan...

wanita tegar yang romantis...

Natazya mengatakan...

ini yang dulu loe ceritain pengalaman nembak ditolak dan mewek gila itu kan? hehehheu

cool

gw ga pernah nembak orang!!! terlalu chicken :p

Apisindica mengatakan...

Darleeeng, saha sih? kepo guwe...

Anjrit ternyata lu memang bener2 wanita perkasa yah sampe berani nembak segala. Keren lah...

eniwei, kangen ih! iraha atuh ka bandung?

denny mengatakan...

pop,


1 kata aja..
kalo kata abege..

uh,so sweet,,,(gaya abg dong)

hehe...

Enno mengatakan...

gak heran kalo loe nembak cowok... hahaha...

so sweet pop (aih, kenapa jd ngikutin gaya abege si denny yak)

:P

de asmara mengatakan...

njrit, i love ur writing style! harus wajib kudu gue follow & masukin blogroll!!!!

eh, trus trus... udah berlalu gitu aja? nggak lo timpuk pake kaleng pocari atau apa kek gitu si Yusak ituh pas manggung kemaren?? btw, udah berlalu brp taun dr kejadian itu? *terlalu mendalami cerita*

Poppus mengatakan...

@ plainami : rasa geli-geli enak ya nyet hauahuahauhauahau

@ Agusuber : hauhauahau, jepiit tahaan jepiit tahaan. Loh?

@ Entranable me : iyaaaa hahahaha. Chicken? chicken mah enaknya dibikin betutu

@ Apisindica : Salah satu peraih best guitaris di java jazz kemaren lah hehehee. Bok, nembak mah bukan karena berani, udah geli aja gw nahan perasaan terus hahaha. Iiih gw juga kangeeen. Pengen makan seafood lagi iiih sambil ngegosip gila ama looo hahahahahah


@ Denny : Emang yaa kalo orangtua mah gak pantes niruin gaya abege hauahuahauhauha

@ Enno : daripada jadi bisul no hihihihih


@ De Asmara : Halo deeeeee. Makasiiih atas apresiasinya. Haduuuh jadi merinding giniii (ada kunti lewat barusan). Eeeh kalo gw ada didepan panggung mah bukan gw timpuk, tapi bakal gw hujani kecupan hahahahaha (najes banget lo ah pop). Mm kejadiannya berapa taun lalu yaa? mmm yang jelas, jaman-jaman baru numbuh bulu laah hahahahaha

menjadimanusia mengatakan...

buhahaha... popi... gilingan deh... berasa anak kecil lagi... ingat-ingat... ingat usia... hahaha

misskepik mengatakan...

cuwiwiwwwww

mbak pops, bikin buku apaa gitu sih :p

hanny mengatakan...

Doohh mbak pop, sekarang ngeliatnya masih gemeteran ga? ahahahahha..
I've been through that feeling.. dan rasanya kok najis bener yak, hehe. Cuma bedanya, gw ga pernah berani untuk ngomong sama tuh anak :(

Silly mengatakan...

Wakakakakakakkaka... anjisss, asli kocak banget. Gaya menulis lo bikin gue berasa lagi ngalamin beneran, hahaha...

Gue juga pernah nembak orang gitu, giliran dia nyosor balik, guenya glagapan, gak siap, karna ternyata dia nganggap gue gatel. hahahaha :P

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates