Tanpa judul

Minggu, 12 Juli 2009

Duluuu sekali, saya membayangkan diri saya samenleven dengan seorang fotografer alam dan olahraga ekstrim. Tidak perlu ikatan hukum negara dan agama. Ikatannya cuma komitmen kami berdua. Pergi kemana suka, lakukan apapun suka, tak perlu mikir harus punya rumah, tak usah ribet dengan urusan meneruskan generasi, tak perlu melaksanakan kewajiban sebagai warga negara, sepertinya seru. Siapa sangka, beberapa tahun setelah khayalan tengah hari itu, terdamparlah saya di sebuah kota yang ya salaaam panasnya! Saya berada didalam sebuah rumah, bersama seorang suami, dan memasak! Hahahahaha. Hidup saya pun sekarang jauh lebih teratur dan sehat. Sejak kadar lemak di tubuh saya terus naik dan mulai mengganggu kesehatan reproduksi saya, saya berkomitmen untuk hidup sehat. Yaaa setidaknya saya mulai berolahraga. Kalo urusan diet makanan mah nanti aja dulu hehehe. Susah mak! Dan untungnya upaya saya untuk menurunkan kadar lemak ini didukung oleh lingkungan sekitar. Suatu hari, tetangga belakang rumah ngajakin saya senam. Bukan aerobik atau senam kegel, tapi senam LANSIA (jangan ketawa lo!). Yaaa karena memang tetangga saya itu tergolong lansia. Usianya lebih dari 70 tahun tapi masih segar bugar. Saya aja kalah stamina sama beliau kalo melewati tanjakan. Ih malu ati! Pertama kali senam, rasanya gimanaaa gituu. Ya iyalah, wong semuanya seumuran mbah saya. Mulai pertama datang, kami langsung salam-salaman kayak lebaran, dan ternyata ini ritual wajib ketika bertemu. Lalu saya mulai ditanya kerja dimana, asal darimana dan bla bla bla. Eh kok lama-lama saya malah nyaman berada ditengah eyang-eyang ini, walaupun perilaku saya mesti saya jaga benar. Yaaa bicara pun dengan intonasi sehalus mungkin dan menggunakan idiom-idiom jawa halus. Berada di tengah mereka, seperti sedang berada di kamar almarhumah mbah saya. Kadang wangi kayu putih, kadang wangi melati, lalu semu-semu wangi batik tua yang dikamper. Wangi masa lalu...


Selain ikut senam Tera (senam lansia) dua kali seminggu, saya pun rajin bersepeda. Tentunya belajar dulu doong. Karena buat saya tidak berlaku itu logika kebanyakan yang katanya orang yang bisa naek motor pasti bisa naik sepeda. Well, saya tidak. Motor dulu baru sepeda heheheh, dan eeeh ternyata ban sepeda yang diameternya kecil itu kuat juga mengangkut saya hahahahaha, dan mulailah saya ngegoes satu-satu. Awalnya masih campur, campur kaki! Hahaha, lama-lama lancar mak! Yihhiii kedua kaki saya ada di pedal euy dan bersepedalah saya ke alun-alun kota yang jaraknya gak begitu jauh. Ternyata menyenangkan juga naik sepeda. Gak bikin dada sakit. Beda sama kalo saya lari. Rasanya kok seperti seluruh dunia menghimpit saya. Lebay ah pop!


Oh selain teratur berolahraga, saya pun mulai ikut kegiatan bermasyarakat. PENGAJIAN DAN ARISAN! HAUHAUAHUAHA! Suatu kali, saya bilang mau berangkat pengajian, dan suami saya speechles. Ya iyalah, si hubby taunya saya manusia sekuler banget dan anti deh ngumpul sama segala macem kegiatan ibu-ibu itu. Tapi eng ing eng...sekarang saya bergabung dalam dua kegiatan yang dulu saya hindari banget. Dan ternyata saya menikmatinya. Dulu, dalam kepala saya, dua kegiatan itu cuma sarana bergosip para ibu rumah tangga kurang kerjaan. Kalo mau ngaji mah mending ngaji sendiri aja, mau dapet duit ya nabung aja. Eh ternyata, arisan dan pengajian ibu-ibu di RW saya ini asli arisan dan pengajian. Pas pengajian, aktivitasnya ya cuma ngaji, makan dan arisan PKK yang isinya emang tok ngumpulin duit. GAK ADA GOSIP! Pun ketika arisan. Pesertanya cuma 20 orang ibu-ibu di sekitar rumah saya. Aktivitasnya, ngumpulin duit, ngundi, dan makan! Ahahahaha. Ah saya senang!. Asli loo gak ada acara ngegosip. Lagian, acara ngumpul-ngumpul gini kan bisa jadi sarana promosi usaha si suami heheheheh. Jadilah saya dengan gak punya malunya jadi PR & Promotion buat dia. Haduuuh beneran deh bok, saya sendiri sampe takjub dengan kesediaan saya untuk lebih memasyarakat, karena biasanya saya cuma bersosialisai dengan orang-orang yang ada urusan kerja sama saya. Tapi siapa sangka bahwa saya akan nyaman berada ditengah para ibu ini. Siapa sangka bahwa saya merasa sangat tenang ketika mengaji dan mendengar orang mengaji. Oh mama, kau pasti takjub sekali sekarang ini pada anakmu yang dulu pernah bikin kau nangis dengan bilang "emang kenapa kalo atheis?". Ya mama, sekarang aku jadi muallaf hahauahuahauhahuah. Mari semuanyaa bilang ALHAMDULILLAH!

13 komentar:

capcaibakar mengatakan...

aihhh dahsyat!!!!
jadi mau ah pindah ke kota kecil..tapi yang dingin...hehe

menjadimanusia mengatakan...

selamat ya bu... kita tidak pernah tau ke mana hidup akan membawa kita... meninggalkan yang buruk dan mempertahankan yang baik...

Semoga hidupnya selalu tenang dan bahagia...

Selamat datang di hidup yang baru...

Apisindica mengatakan...

alhamdulillah....akhirnya hidayah itu datang juga!

Enno mengatakan...

hahaha...

popi seolah2 dulu dirimu ancur bgt. pdahal mah enggak.
suka lebay gitu sm diri sendiri...

ah jadi ibu2 beneran ya skrg? selamet yeee...!

:P

orangutanz mengatakan...

aaaah... nice term. kalo dalam kasus saya, saya menyebut diri sebagai penganut Katolik Liberal. Terbebas dari aturan pergerejaan...

Natazya mengatakan...

Alhamdulillah.............

heuheuehuhuheuheu

bagus deh bu... snang gw mendengar loe nampak mendapatkan kedamaian ;) nah kalo udah gitu ikutan bisnis gw skalian diong! tawarin ke emak emak sekitar loe heueueuheuheuhe

kangen gw buuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu :(

agusuber mengatakan...

ALHAMDULILLAH...

denny mengatakan...

pop...

kok kembali ke jalur yg benar??
habis dapet wangsit dari mbah surip?
hehe..

nah gitu dong pop
at least now your mom will say some words like..
"what did i say..."
hehehe....

Mr D J mengatakan...

Good luck Pop , hope you happifully every days and smileeeeeeee
wakakakakakakakakakakakakakakakakak

Rini Raharjanti mengatakan...

ALHAMDULLILAH Tante Popi!!

Selamat menempuh hidup baru.. kedengeran emak-emak banget elo sekarang tapi yang pasti hidup lo lebih "HIDUP"

Prince mengatakan...

from the deepest of my heart: ALHAMDULILLAH... :)

Poppus mengatakan...

@ Suci : hahahahaha! sekarang aku udah pindah lagi ke kota besar lo jeng. Gak lagi tinggal di desa hihihihi. eh tapi emang asik lo tinggal di kota kecil

@ Day : Amiiin amiiiin. Makasih doanyaa. Mmm aku juga tau loo kamu lagi bahagia banget hiihihihi

@ Apisindica : Bok ah! kayak sinetron indosiar deh aaah

@ Enno : hahahaha gw gak melihat diri ancur kok no, gw melihat diri unik hahahahaha. Ibu-ibu banget? ibu-ibu banget teh nu kumaha atuh neng?

@ Orangitanz : Halooo utaaans! suda lamo tak basuo. Yaa yaa, katolik liberal asik juga tuh

@ Natazya : Dasar pedagang MLM!!! jawabannya tetep sama, OGAH! hauhauhauahuah. Miss yu tuuuuuu


@ Agus Uber : Mohon doanya agar tur saya berikutnya suksesss. Lho?

@ Denny : hoihohohohoho. Bukan mbah surip ataupun mbah marijan tapi dari Ki Manteb Sudarsono. Hooh euy, kalo nyokap tau gw kayak sekarang pasti beliau menitikan air mata haru. Oooowh (tedengar lenguhan haru seperti di sitcom amrik)

@ MR. D.J : Hai Pak Charleees! ya ampuun akhirnya ketemu juga di blogger. Makasih doanya!


@ Retrira : Ih monyuong! gw masih tante tau! belom jadi emak! hahahahah


@ Prince : terimakasih prince. Jangan lupa beli album saya yaa

F. Fatahillah mengatakan...

Alhamdulillah....

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates