Feeling calon Mak

Rabu, 28 April 2010

Menurut prediksi dokter, saya lahiran harusnya tanggal 20 April dan jika belum ada tanda-tanda apapun setelah itu, maka si janin harus dikeluarkan paksa karena udah lebih dari 9 bulan. Siapa yang parno booow denger kalimat dikeluarkan paksa. Dan bener aja, hari itu pun tiba. Masih gak ada tanda-tanda mau brojol. Akhirnya saya kontrol terakhir hari sabtu, 24 April, daaan bete sama dokternya, karena boro-boro saya mau nanya-nanya banyak, lah si dokternya keburu-buru mau operasi. Dia cuma USG saya dan bilang besok pagi saya harus masuk rumah sakit, diinduksi. Udah mulai khawatir nih saya. Kejadian juga yang namanya pengeluaran paksa, padahal saya browsing, ada kok kandungan yang usianya 10 bulan dan baik-baik aja. Jadi kenapa si dokter maksa banget mesti 9 bulan?

Besoknya, minggu jam 10 pagi, saya masuk rumah sakit dan langsung diobservasi alias diobok-obok lah itu rahim saya pake tangan mba mba perawat. ngilu-ngilu gak enak bener laaah pokoknyaa. I hate it! kata suster, bayinya masih jauuh. Lah berarti masih belum mau turun kan diaaa? jadi kenapa dipaksa. Tapi tetep aja saya parno gara-gara dokternya bilang katanya air ketuban saya bisa keruh kalo lebih dari 9 bulan. Ok lah, induksi sajah. Sampe tahap ini saya masih percaya sama dokter. Hari pertama, induksi pertama, induksi oral. 4 jam kemudian diobservasi. Muka saya udah bluwek aja gitu begitu rombongan suster masuk ke kamar saya untuk ngobok-ngobok rahim, ngecek udah turun belom bayinya. Here we go again. Daan belum ada perkembangan, jadi saya dikasih obat induksi kedua. Fiuhhhh. Pas tahap ini perasaan saya udah gak enak. Gimana saya mau melahirkan dengan tenang kalo dari awal aja perasaan saya udah kayak gini. Setelah magrib saya diobservasi lagi, daan suster masih bilang kalo bayinya masih jauh, belum turun sama sekali, tapi detak jantung ok. Yo my baby!. 
Besok paginya jam 8, saya diinduksi ketiga. Ooh tuhaaan, berarti akan ada observasi lagi. setelah diobok-obok, teteep gak ada perkembangan. Dikasihlah lagi saya obat induksi keempat. Perasaan saya udah makin gak enak. Naluri calon mak-mak mengatakan, bayi saya emang belum mau keluar. Observasi keempat dilakukan sama dokter obgin saya. Oemjii, itu tangan gede masuk-masuk ke rahim sayaaaaa! aaarrrghh! i really really hate it! belum lagi saya takut itu tangan-tangan kena ketuban saya atau apalah sehingga membahayakan si baby *mak mak parnoan*. Kata dokter, bayinya masih jauh dan harus dilakukan induksi lagi. What?! Dibawah ini kutipan percakapan saya sama sang dokter

Dokter : "Bayinya masih jauh bu"
Saya : "berarti masih belum mau keluar dia dook. Terus gimana?'
Dokter : kita induksi lagi
Saya : Kalo sampe hari kedua ini induksinya gak ngefek gimana?
Dokter : Ya induksi terus sampe janinnya mau turun
Saya : Kalo dia mau turunnya minggu depan, berarti seminggu ini induksi terus?
Dokter : iya
Saya : Ya salaam. Saya bisa melahirkan dengan normal gak dok?
Dokter : Waah itu pertanyaan yang gampang diucapkan tapi susah dijawab bu. Emm jalan lahir ibu sempit, jadii....yaa pokoknya kita coba induksi dulu aja ya
Saya : speechles (tapi perasaan ini mengatakan kayaknya si dokter pengen saya di cesar deehhhh)

Menjelang maghrib, saya dikasih obat induksi ketiga dengan dosis tambahan. Lagi-lagi naluri berbicara. Jangan diminum pop! Lalu saya bicara dengan si bebeb didalem situ. "Keira anak bunda tercintaa, kalo kamu gak mau keluar hari ini, gak papa. Mommy with you honey! kamu bisa keluar kapanpun kamu mau, dan bunda gak akan biarin lagi obat apapun maksa kamu keluar, We'll do this together ", dan saya gak minum obat induksi itu. 
Jam 7 malam, saya diobservasi lagi, eegh udah empet aja liat muka suster-suster yang ngobservasi. Diobok-obok lagiii dan tetep belum ada perkembangan. Ya iyalaaah, wong obatnya gak saya minum hahahahahaah. Tertipu kaliaan. Malam itu juga saya minta pulang dan gak dibolehin. Marah dong calon mak yang bakatnya emang galak ini. Setelah maksa beberapa kali, akhirnya seorang suster masuk dengan membawa sehelai kertas, katanya saya boleh pulang tapi harus tanda tangan formulir pulang paksa (takut sama tanggung jawab kali ya boook RS nyaa). Okelah kalau begitu. Langsuuung tekeeen. Malam itu juga saya pulang. Begitu nyampe rumah, tenanglah hati ini hahahahaah! Salah seorang temen kantor merekomendasikan seorang bidan senior, katanya kerjanya baguss, sabaar, baeeek, tempatnya enakk, pokoknya top lah. Salah satu yang terbaik di kota. Ok! bidan itulah yang saya pilih. Jam 12 malem, cuma beberapa jam setelah saya nyampe rumah, perut saya mulai mules. Mulesnya makin sering. Hadeeeh beginilah rasanya kontraksi. Tiap lima menit sekali uhuuy bener dah rasanyaaa, padahal induksi di RS dua hari gak ada mules mules kayak gini. Saya inget rumput fatimah yang dikasih temen saya tadi siang. Katanya kalo emang waktunya lahir, rumput itu bakal mekar kalo direndem aer panas. Penasaran dong saya, bener gak nih. Eh mekar merekah loh diaa. Jangan-jangan emang udah waktunya nih, soalnya mulesnya makin deket-deket dan darah yang keluar juga makin nambah. Jam 2 pagi, mules makin hebat dan saya gak bisa tidur sama sekali. Udah merintih rintih aja gitu, tapi belum mau ke bidan aah, kan katanya kalo awal-awal gini paling masih bukaan satu dan bidan juga bakal nyuruh pulang kalo masih bukaan satu. Jam 4 pagi, mules menjadi-jadi. Saya pun ke bidan sama si hubby. Diobservasi, ternyata udah bukaan 4 hahahaha! daan ketuban saya udah pecah dari tadi malem, bareng darah karena ketuban saya dikit sehingga saya gak akan tau kalo itu udah keluar. Saya pun harus diinfus untuk nambah cairan ketuban. Infus belum abis, kontraksi makin heibat. Tubuh saya seperti bergerak sendiri. Bidan bilang jangan ngeden, eeeh gimanaaa buu, badan saya ngeden sendirii. Gak bisa dikendaliiin. Jam setengah 8 pagi, peralatan persalinan disiapkan dan saya mulai dipandu untuk ngeden dengan bener. Ngeden 3 kali, daaaan tepat jam 8 pagi, plung! si jangkung lahir. Langsung ditemplokin ke perut saya. Rasanya ajaib inaaang! terbayarlah semua sakit ituuu. Eng ing eeeng! perkenalkaaaan Keira Winola Fathiyyah dengan berat 3,4 kg dan tinggi 54 cm. Bunder ya!



16 komentar:

tri + sari (bdg) mengatakan...

horeeee... lahiran normal... mantab...

selamat ya mbak...!!!!

:D

plainami mengatakan...

:)

Enno mengatakan...

cantiknya ponakankuuu....
ini si jolie teh? ahahaha...

iyalah semoga kelak seksoy bahenol ya nak :D

congrats ya pop... ikut ngerasain bahagianya!
yihaaa!!! mamih popi! wkwkwkwk

Apisindica mengatakan...

popiiiiiiiiiii, selamat yah akhirnya cita-cita jadi emak tercapai juga.

Eta si Keira teh meni bahenol, rek siga emakna jaman ngora meureun hehehe.

Keira, ini oom. Salam kenal yah! semoga keira menjadi anak yang sholehah, membanggangkan kedua orang tua dan selalu bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Amiiin.

#nanti nengoknya kalo keira main ke bandung aja yah! :))

madinger mengatakan...

selamat ya^^
take care :)

Jenny Jusuf mengatakan...

Congraaaaaaaaats, Popi sayaaaaaaang!

Huhuhuhuuu, terharu bacanya!

*peluk*


verifikasi: sconro. Sop Sconro. *ealah, tetep*

chiekebvo mengatakan...

Wuaahhh..
slamat y tante..
dah jadi ibu.. ^^

denny mengatakan...

aku ikut merasakan momen yang tidak terlupakan pop,
pas kau kirim sms maut itu,

: den, kau harus banyak minta maaf ke emak mu, sakittt gilaa..


:P

congrats ya pop
ini calon peragawati ya.
lahir aja udah jangkung
wkwkwkwkw

capcaibakar mengatakan...

selamat ya mbak.. emaknya bandel..hahaha..
btw putrinya cantik bangetttt

de asmara mengatakan...

aje gile lo buuu... masih sempet2nya laporan pandangan mata sekumplit ini!

eniwe, ALHAMDULILLAH, SEWAMAAT, SEWAMAAATT... welcome to emak2 club! >--(^,^)--<

anakmu cantik luar biasa. sun-in dari bibi De Asmara ya..

natazya mengatakan...

terharu gw terharuuuuuuuuuuuuuuuu hiuhuhuhuhu

sini pulang kampung!!!! pengen nyium ponakan gweeeeeeehhh!!!!!

mei.benjamin mengatakan...

-kiss kiss-
CONGRATS!
welcome sweetie..
PELUKPOPII

misskepik mengatakan...

embaaaak,

lagi lagi aku mewek bacanya, sompret deh padahal nulisnya udah pake caa paling bar bar gitu tetep aja gw mewek.

anyway,

selamat yaaa, ih aku juga pengen -_-

pipi bulet dan dunianya mengatakan...

Mbaaa...clamettt yaaa... Smoga selalu menjadi penyejuk hati kedua orang tuanya..

Poppus mengatakan...

Tri + Sari

Ya olooooo, para penggemar saya dari banduuung! hauhauah *ditimpuk sendal sama tri dan sari*. Iya nih, normal doongs! aaah kangen sekali pada kalian. Gimana kabar keluarga ceriwiiis? hiihih


Plainami
Eeeh ada tante mboook

Enno
Eits atuuuh, siapa dulu mak nyaa


Apisindica
Makasih darleeeng! jangkung boook anak gw. Boook, makasih yaa doanyaa. Nanti lagi mah kita makan seafoodnya sama si kei hahh


Madinger
Makasiiih :)

JJ
Hihihii aaah tante jj mampir jugaaa. Jiaah itu ver word, teteeeup

Chiekebvo
Makasih ponakaaan hihihih

Denny
Hahahahah, kau satu-satunya laki yang paling sering ku-sms selama proses persalinan

Suci
Makasiiiiih mbaak. eh eh aku udah liat-liat jualannya. Eksotiss

De Asmara
Hauhauhauha, ini skripnya udah ada di kepala sejak dirumah sakit buu, jadi gatel banget kalo gak ditulis hahaha. Makasiiih makasiiih. Gimana honeymoon keduanya buuu?


Natazya
Keira minta hadiah paket produk perawatan kulit bayi dari oriflame! hauahuahauhau


Memei
Makasiiih memeeeeei. Teu nyeri geuning mei ah

Misskepik
hihihi ah kamyuuuu. Sebentar lagi juga bakal punya laaah. Uhuuuy manten baruuuu


Pipi Bulet
Makaciiiiih. Amiiin.


NB : Verification wordnya CONAI. Detektif Conai hauhauahuahua

Gendhis mengatakan...

Cantiknyaaa, cantiknyaaaaaa!!!
Selamat ya Mba Popoooooppp!!
*sun Keira aahh*

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates