Dan in Real Life

Selasa, 10 Juni 2008


Dan in real life adalah film yang pastinya tidak akan dilewatkan oleh para penyuka film keluarga. Film produksi tahun 2007 ini, dibintangi oleh Steve Carrel yang sebelumnya pernah berakting dalam LIttle Miss Sunshine, Evan Almighty, 40 years old virgin dan Horton Hears a Who. Kini Steve berperan sebagai Dan Burns, seorang kolumnis rubrik konsultasi cinta dan keluarga, orangtua tunggal dari tiga anak perempuan yang dua diantaranya ABG dengan segala lika-likunya dan manusia kesepian bahkan ketika berada di tengah banyak orang. Dalam sebuah liburan keluarga, Dan bertemu dengan Marie (Juliette Binoche) di sebuah toko buku, and the crush happen within a second. Siapa sangka, Marie, perempuan cantik memesona, pintar, jenaka, keibuan, dan Dan amat sukai ternyata adalah kekasih adiknya, Mitch (Dane Cook). Oya, yang paling saya sukai dari film ini ya soundtracknya doong dari Sondre Lerche, apalagi lagu Let my Love open The Door "Love can cure your problem. You're so lucky I'm around. Let my love open the door. Let my love open the door to your heart. duuu...duuu". Ah lagu ini emang....


Siapa yang bisa merintangi cinta ketika Ia datang. Dengan kurang ajarnya ia hinggap, tanpa peduli siapa yang dia hinggapi dan apakah ia hinggap dalam waktu yang tepat. Begitupun dengan Dan dan Marie yang saling mencintai tapi harus menyembunyikan perasaan mereka, karena Mitch mengatakan pada Dan bahwa ia sungguh-sungguh mencintai Marie. Sementara Marie berulang kali mencoba dekat pada Dan di tengah acara keluarga, Dan, ditinggalkan kebingungan karena berada diantara peluang mendapatkan cintanya dan tak ingin menyakiti adiknya. Scene yang sangat saya sukai adalah ketika Dan sedang berdua dengan Marie di kamar mandi, dan dengan tiba-tiba, anak sulung Dan masuk untuk curhat pada Marie, sehingga Dan harus bersembunyi di balik tirai. Marie yang gugup, bilang pada anak sulung Dan bahwa ia akan mandi dan masuklah Marie dengan telanjang ke balik tirai hahahahaha! bisa dibayangkan betapa kikuknya Dan dan Marie saat itu heuehueheu. Oya, satu lagi scene yang saya sukai, ketika Dan dan Marie diam-diam bertemu setelah Marie memutuskan Mitch, dan bermainlah bowling mereka berdua. Sasana bowling yang gelap-gelap romantis dan keakraban mereka membuat mereka akhirnya berciuman, tapi tiba-tiba....seluruh anggota keluarga Burns masuk dan tertangkap basahlah mereka berdua. Mitch pun langsung memukul Dan, sedangkan Marie pergi meninggalkan mereka semua.


Film ini dengan sangat ringannya menampilkan cinta dalam berbagai spektrum. Dan yang harus menahan rasa cintanya pada Marie, Cara (anak kedua Dan) yang katanya merasakan cinta sejati pada kekasihnya yang anak muda tanggung dan ditolak habis-habisan oleh Dan, Lily (anak ketiga Dan) yang berulang kali diabaikan ayahnya karena ayahnya itu sedang gamang dan Marie yang berada diantara cinta kakak beradik. Seperti juga film keluarga lainnya, yang solusinya ada pada keluarga itu sendiri, begitupun film ini. Dimana ketiga anak Dan kemudian menjadi bagian dari solusi masalah cinta ayah mereka, sehingga Dan tidak lagi bimbang harus memilih apa. Love win's everything darling!

1 komentar:

mei.benjamin mengatakan...

i love this movie..:)
like ALOT!
1. i love steve carrel, i think he is awesome, he really can act as like very natural
2. and of course juliette binoche, look at her in chocolate..yum yum..

love the part when they were in the library. :) and how open their family is.

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates