Ihiiiy!

Jumat, 27 Juni 2008

Kesaaal! sedang enak-enaknya siaran menggantikan teman saya, tiba-tiba ada petir sambar menyambar di siang hari yang terik, sehingga pemancar pun harus dimatikan. Padahal ini kan moment reuni saya dengan program ini yang dulu saya bawakan setiap hari, sebelum saya dipindah ke program jam 6 pagi. AAAARGH! Akhirnya saya pun googling saja lah mencari-cari blog yang isinya bagus-bagus dan siapa tau bisa bikin ngakak-ngakak di tengah kemanyunan ini. Oya! oya! tadi saya dan teman saya ami main tebak-tebakan dangdut. Satu clue dan satu musisi hahahaha. Oh ternyata, perbendaharaan kedangdutan saya cukup mumpuni, itu kata ami. Mulai dari apakah kata Kelabu atau Kelambu yang ada dalam lirik lagu Meggy Z-Benang Biru, lalu Lilis "bibir semuka-muka" Karlina, kemudian si Thomasembakocinta Djorghi, lalu ke Ashraf yang ternyata melebar pada nostalgia pergosipan, dimana ami ingin tahu siapa ashraf.

"Ashraf itu tunangannya Bcl kaaan?"

"Bukan mi, dia bukan tunangannya BCL. Dia itu penyanyi lagu Sharmila yang juga dijadiin OST Sinetron berjudul sama. Nah si ashraf ini nikah sama anak sulungnya A Rafiq ming"

"oooo, iyaa! gw inget sekarang!"

Ya, ternyata pengetahuan kedangdutan saya memang mumpuni. Dan pembicaraan pun berlanjut pada pertanyaan dari ami yang jawabannya adalah CM, si penyanyi yang rambutnya selalu disasak itu. Jawabannya tentulah Camelia Malik yang selalu suka pake baju yang ada ibrig-ibrignya biar kalo goyang pinggul terlihat lebih sekseh. Ami pun kembali bertanya, "Siapa penyanyi lagu yang liriknya Bawalah diriku oh sayaang, kuingin selalu bersamamuu", tapi nyanyinya harus pake gaya tuh. Siapa cobaa? ya tentulah karena saya orang yang punya pengetahuan kedangdutan yang mumpuni maka saya pun dengan tepat menjawab Cici Paramida yang dengan sukses mempopulerkan gaya Ngelepek Manuk dalam lagu Wulan Merindu. Amingwatiii! tengkyu ya darling sudah menjadi partner tertawa bersama! Besok kita main bola lagi ya!

13 komentar:

plainami mengatakan...

anjisss dari cerita ttg taruhan kelambu dan kelabu gw nyambung sampe ibrig-ibrig.. xD

bahasa apa pula ituuuu, gw baru dengeerr.. aiakahuehuaha

btw bagian seruling bambu ngga disebutin ih. malu ya karena sebenarnya di lemari kamarmu ada sebilah suling yang mulai berdebu?

Poppus mengatakan...

Hahahah! Ibrig-ibrig? mm sulit sekali mencari istilah umum untuk itu, jadilah gw bikin kata Ibrig-ibrig. Itu lo ming, kayak rempel-rempel numpuk yang biasa nempel di bagian pinggul penyanyi dungdat, jadi setiap mereka goyang pinggul, si ibrig-ibrig itu terbang-terbang gitu. Mmm persis seperti rempel rok para penari flamenco. Eh nyong, seruling bambu yang mana? yang membuat lu tereak-tereak girang dan menggelinjang itu ya setiap kali mendengar ona sutra memainkannya? nyahahahahahaha

plainami mengatakan...

anjisss menggelinjang. ih bahasa 80an mah gw ngga kenal, belom akil baliq zaman segitu.. akheuauhuahu

itu loh, seruling bambu yang sekarang melekat di ingatanmu itu, yang bikin maneh kasuat-suat jeung bibirna Lilis Karlina.


eh eh gw baru inget yang nyanyi Sepatu Dari Kulit Rusa. Betharia Sonata! xD

sonn mengatakan...

huahauhaua...

dan pemenang kontes dangdut tebak2an kelambu adalah gw.

bilangin temen lo tuh pop, sotoy...

*ps. coba tanya geura taruhan gw ama dia tadi malem apa.

Poppus mengatakan...

Hahahahah. Eni Erow banget lah istilah menggelinjang ini! Eh kan dirimu yang memperkenalkanku pada Lilis Karlina yang kau bilang kembarannya J-Lo itu hahaha (makin gak bener nih komen gw). Hihih, abis googling Betharia Sonata ya non?

Poppus mengatakan...

Son : Hooh, si amingwati juga bilang dia kalah taruhan. Ah payah! lu siih ketemunya dengan lawan yang tidak seimbang son. Kalo ketemunya sama gw, lu pasti kalah taruhan ihihih. Mari kita beradu, siapakah yang kedangdutannya lebih mumpuni! anjiss geli gw mengetik komen ini

simpleBlog mengatakan...

wahahaha...

lucu.. duh,, temen lo mang kocak2 sonn..

btw,, ngomong2 soal dangdut...


mmm,, gw hobi dangdut nii..



*ihiks...

Poppus mengatakan...

Iya dooong. Tapi kami lucu bukan karena jadi temennya pacarnya soni dan pacarnya soni, kami memang lucu sejak dalam kandungan. Eh hobi dangdut ya? waaaaaah! lu klop banget dong ya sama pasangan soni dan ami yang gw ibaratkan sebagai pasangan Aldi-Ike (ketika mereka masih menikah). Da gw mah bukan dangduters dit, gw cuma pengamat permusikan. Anjiss geli

plainami mengatakan...

ahauhauhua
siyal pasangan pedangdut.. huh.
tapi asal bukan adam & inul takapa lah.

ogaaah gw disuruh pake ibring2. nyaheihauhe

Poppus mengatakan...

Plainami : Ya, bisa jadi adam-inul, kelak ketika soni memutuskan untuk memelihara kumis sikat wc. Eh ming, ibrig-ibrig, bukan ibring-ibring. Kalo ibring mah itu loo seniman sunda yang sepuh itu, Kang Ibring

plainami mengatakan...

goblooos.. bukan, itu mah vokalis paporit Lia, Ibring Ganesha

Poppus mengatakan...

Ibring Ganesha? nah itu beneran gw kagak tau nyong? siapa dia? apanya mahapatih gajahmada?

natazya mengatakan...

oh tenyata kaw yang menggantikanku jadinya :D

euhhhh ini adalah pembicaraan yang orang terlalu modern seperti gw ta bisa masuki huahuauaha

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates