"Kakak..foto"

Kamis, 26 Juni 2008



Saya mengalungkan kamera kemudian berjalan pelan ke taman ganesha, bersama teman saya susan, untuk menonton penampilan Anak-Anak Jendela Ide Percussion dalam International Youth Forum 2008. Gelap sekali disana, dan saat kami tiba di bagian atas Taman Ganesha, seorang anak tiba-tiba menyapa saya (ih ni anak kok tiba-tiba muncul ya hehehe). Katanya, "Kakak..foto" sambil menunjuk kamera saya. Saya pun berlutut, dan tanpa saya berikan, ia langsung memegang kamera saya. Hihi lucu sekali anak ini, pikir saya. Saya heran, kok bisa ya dia langsung akrab dengan saya, dan dengan cueknya bilang "kakak..foto". Dan yang lebih menariknya lagi, anak itu bukan ingin saya foto, tapi ingin memotret.

"Nah, mata kamu ditaro didepan kotak ini nih, terus jari telunjuk disini, jempolnya disini", itulah kata saya sewaktu mengajarinya memotret. Jari-jarinya yang amat sangat kecil, tampak kesulitan menekan tombol shutter, karena ia pun harus sekalian memegangi body kamera, dan body kamera saya terlalu besar untuk tangan kecilnya. Ia pun ketagihan memotre
t, sambil terus bertanya ini itu. Dek, kalopun kakak ingin berbuat jahat sama kamu ketika itu, sepertinya kakak akan mengurungkan niat kakak dan akan bertobat, pengen selamanya jadi orang baik. Ya, wajahnya yang lugu dan lucu itu bisa membuat orang yang berniat jahat jadi ingin baik.

Nah, setelah ia memegang kamera saya (itupun harus dibantu), ia mulai mengarahkan lensa ke sekitarnya dan JEPRET! hihihi, jadilah sebuah foto dengan objek saung. Tidak cukup disitu, ia pun mengarahkan lensa ke panggung yang tam
pak kecil dari kejauhan dan JEPRET! katanya "Kok gak ada gambarnya kak?" hihih, saking jauhnya dari panggung, yang tertangkap cuma gelap saja. Anak kecil itu jadi makin girang jepret sana jepret sini. Kemudian mamanya lah yang jadi giliran sebagai objek, dan dibawah inilah hasilnya


Ah sayang, saya lupa menanyakan nama anak itu, saking terpukaunya saya. Ah seandainya mungkin, saya minta pada Tuhan untuk menjadikan anak itu tetap menjadi anak-anak.

2 komentar:

plainami mengatakan...

ah lucunyaa..
ngga kau foto kah anaknya?
:]

Poppus mengatakan...

Itu diaaaa! Saking terpukaunya gw jadi lupa ngapa-ngapain selain ngobrol sama anak itu

Posting Komentar

Copyright © 2010 ParadoxParade | Free Blogger Templates by Splashy Templates | Layout by Atomic Website Templates